Kelebihan Kekurangan dan Spesifikasi Vivo V9 Terbaru

 

  Kelebihan dan Kekurangan Vivo V9

     Kali ini saya posting tentang smarphone Vivo yang berasal dari tiongkok (china) perusahaan ternama kini telah merilis secara resmi keluarga baru dari mereka yaitu V series yang di rilis pada 29 maret dan lounching di Candi Borobudur, Magelang Jawah Tengah Indonesia. Keluarga V series tersebut di beri nama VIVO V9. Smartphone ini di tunjukkan untuk menarik minat Publik seluruh dunia, sebelum keluarga vivo telah sukses dengan V7 dan V7 plus.

        Keunggulan pertama dari Vivo V9 itu sendiri ia dari segi penampilan yang menerapkan material bodi ful meta, smartphone ini di kemas dengan rasio 19:9 hampir mirip dengan Iphone X sedikit lebih lebar pada bagian atas dan berbezell less tipis 2.5D screen. Vivo V9 ini juga di unggulkan dengan sector foto selfie yang beresolusi 24 MP yang di lengkapi fitus Face Beauty dan Softlight Flash untuk memuaskan berselfi.

       Vivo V9 ini di andalkan dual kamera utama beresolusi 15 MP + 5 MP lengkap Fitur PDAF dan Dual-LED Flash yang mampu mengambil video yang kualitasnya 2K. untuk daya pacu sendiri Vivo V9 ini memiliki Kelemahan dan salah satunya tidak disertakan IP68 untuk bertahan jika terkena air. Untuk melihat kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini kita scroll ke bawah, oke langsung saja…

Spesifikasi  Vivo V9

·      Diumumkan
·      Rilis, Maret 2018

·      Jaringan
·      Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G
·      HSDPA : 42.2 Mbps & HSUPA : 5.76 Mbps
·      4G LTE Cat6 300/50 Mbps
·      Dual-SIM, Nano SIM
·      Dedicated Slot

·      Body
·      Dimensi : 154.8 x 75.1 x 7.9 mm
·      Berat : 150 gram
·      Bahan : All Metal
·      LED Notifikasi : Ada

·      Layar
·      Layar IPS LCD capacitive
·      Lebar 6.3 inchi
·      Resolusi 1080 x 2280 pixels
·      Kerapatan ~400 ppi
·      2.5D Screen
·      Rasio 18 : 9
·      FullView Display
·      Corning Gorilla Glass 5


·      Kamera
·      Kamera Belakang Dual 16 MP + 5 MP f/2.0
·      Phase Detection Autofocus, Dual-LED Flash
·      perekam Video 1080p@30fps
·      Kamera Depan 24 MP f/2.0
·      Softlight Flash, Face Beauty 8.0

·      Software
·      OS Android v8.1 Oreo Foutnouch OS
·      Smart Split 3.0

·      Hardware
·      Prosesor Snapdragon 626
·      Fabrikasi 14
·      Nm CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
·      CPU Adreno 506

·      Memory
·      RAM 4 GB Memori
·      Internal 64 GB
·      Memori Eksternal up to 256 GB

·      Konektivitas
·      Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
·      Dual Band
·      Wi-Fi Direct
·      Hotspot
·      GPS – A GPS Support
·      Bluetooth v4.2, A2DP
·      USB v2.0
·      USB OTG

·      Sensor
·      Face Recognition
·      Fingerprint
·      Accelerometer
·      Proxymity
·      Ambient Light
·      Compass
·      Gyroscope

·      Baterai
·      Baterai Li-Ion 3260 mAh
·      Non-Removeable
·      Fast Charging

·      Warna

·      Black, Gold, Blue Limited Editions

Kelebihan VIVO V9:
  • Hadir dengan FullView display berasio 19 : 9 yang dipadukan bahan body full Metal berdesain 2.5D screen untuk membuat penampilan terlihat lebih premium/lebih keren.
  • Memiliki layar 6.0 Beresolusi full HD+ 1080 x 2260 pixels yang mampu memberikan kualitas yang lebih tinggi untuk menunjang segala aktivitas penggunaan smartphone ini seperti streaming video dan bermain game berbasis VR.
  • Di vivo sendiri untuk bermain media sosial yang begitu lancar, Pasalnya sudah di bekali Jaringan 4G LTE Cat 6 yang memiliki kecepan yang luar biasa kencang, kecepatannya mencapai 100/50 Mbps.
  • Vivo V9 juga diilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki ketahanan yang bagus.
  • Memiliki pengaturan dual kamera belakag 16 MP + 5 MP f/2.0 lengkap dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash untuk dapatkan hasil fotografi yang luar biasa bagus.
  • Bisa melakukan perekaman video mencapai kualitas 2K 1080p, Maka hasil video yang didapatkan begitu jelas seperti aslinya dan jernih tanpa pecah-pecah.
  • Kamera depan beresolusi 24 MP dilengkapi pula Face Beauty untuk memuaskan para selfie dengan hasil sentuhan pada wajah sangat bening, Serta ada fitur Softlight flash untuk selfie dalam kondisi minim cahaya.
  • Software yang dijalankan selalu up to date yakni OS v8.1 Oreo dengan antarmuka Fontouch OS 4.0 untuk memberi keresponsivean pada pengguna dan dibekali juga dengan fitur-fitur terbaru.
  • RAM Vivo V9 sendiri di bekali sebesar 4 GB yang tentunya dapat memaksimalkan kinerja dari prosesor dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tidak mudah ngelag.
  • Ruang kapasitas memori relatif tinggi memori internal 64 GB yang bisa ditambah menggunakan MicroSD mencapai 256 GB, Jadi pengguna tidak perlu bingung dengan kapasitas memori yang bisa pengguna tambah sendiri.
  • Dari Prosesor sudah Snapdragon 626 yang memiliki 8 inti core dengan kecepatan per-core  2.2 GHz COrtex-A53 dan dipadukan GPU Adreno 506 berfrekuensi tinggi untuk mengolah data-data yang di butuhkan oleh pengguna.
  • Memiliki fitur keamanan ganda yakni Fingerprint scanner dengan pemindaian sidik jari dan Face Unlock bersama pemindaian wajah agar seluruh data privasi kita terjaga dengan aman.
  • Hadir dengan menawarkan tiga variant warna keren yakni Black, gold dan blue limited edition yang bisa dipilih sesuka hati para konsumen.
  • Baterai berkapasitas 3260 mAh lengkap pula fitur Fast Charging, Maka dengan ini penggunaan akan tahan lama serta pengisian dari 0% hingga 100% dapat lebih cepat.

Kekurangan Vivo V9

  • Penggunaan foto selfie didalam air kurang mendukung, Karena tidak adanya keserdian sertifikat IP67/IP68 untuk tahan terkena air dengan jangka panjang dan kedalaman yang telah ditentukan.
  • Tipe slot SIM Hybrid, Maka tidak bisa mengaktifkan tiga teknologi ( dua SIMcard + MicroSD sekaligus. Terkecuali melepas salah satu untuk menggantinya.
  • Baterai yang sudah menempel permanen pada mesin alias ( Non-removeable ), Sehingga cukup mengkhawatirkan sekali bila terjadi masalah pada baterai.
     Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan dari keluarga Vivo V9, informasi ini saya dapatkan dari berbagai sumber yang terpercaya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan Terima Kasih…

No comments:
Write comments
Recent Posts Widget